Selasa, 04 Oktober 2011

Pemberian Bantuan Stimulan Kepada RT,RW dan LPM Kelurahan

PRESS RELEASE

HUMAS DAN PROTOKOL KOTA DEPOK, 3 Agustus 2010

Sama seperti kemarin, hari ini Selasa (3/8) H. Nur Mahmudi Isma’il memberikan bantuan operasional Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan LPM Kelurahan se Kota Depok Tahun 2010 di Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Cilodong. Bantuan diserahkan selain berdasar pada Permendagri No. 5 Tahun 2007 tentang pedoman penataan lembaga kemasyarakatan. Bantuan operasional yang didistribusikan di kedua Kecamatan tersebut sebesar Rp 734.300.000,- dan Rp 280.600.000,-.

Dikecamatan Sukmajaya dibagikan untuk 875 RT, 122 RW, dan 6 LPM. Dikecamatan Cilodong didistribusikan kepada 312 RT, 58 RW, dan 5 LPM. Hadir dalam acara penyerahan Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Pangan, Camat Cilodong dan Lurah serta RT, RW, dan LPM se-Kecamatan Cilodong, Camat Sukmajaya dan Lurah serta RT, Rw, LPM se-Kecamatan Sukmajaya, Ketua Panwaslu Kota Depok. Para warga mengaku sangat antusias dengan kenaikan bantuan yang diberikan kali ini. Mereka berharap Pemerintah akan terus menaikan jumlah bantuannya setiap tahun agar dapat membantu kinerja Pemerintah.

Walikota mengatakan akan menambahkan bantuan bila para warga membayar PBB dan mengurus IMB. “Karena untuk tahun depan pajak daerah akan dikelola oleh Pemerintah sehingga bila ada kenaikan pada pembayaran PBB dan IMB maka akan naik pula bantuan operasional bagi RT, RW, dan LPM” jelas Walikota. Diakhir sambutannya, Walikota mengatakan agar para RT, RW, dan LPM terus meningkatkan kinerjanya tanpa melihat jumlah bantuan yang diberikan karena fungsi lembaga masyarakat sangatlah penting untuk membina dan menjaga kondisi lingkungan serta stabilitas keharmonisan lingkungan. Diakhir sambutannya Walikota meminta para warga untuk mendoakan para siswa dari Depok yang sedang mengikuti olimpiade nasional di Medan dan olimpiade internasional di Kanada.

KEPALA BAGIAN
HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA KOTA DEPOK

HANI HAMIDAH, S.Sos. M.Si
PEMBINA
NIP. 19630627 198409 2 00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar