Jumat, 19 Agustus 2011

RUMAH SAKIT YANG TELAH SIAP LAYANI JAMKESDA

25 Rumah Sakit Siap Layani Pasien Jamkesda

Sebanyak 25 rumah sakit telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan pihak UPT Jamkesda Dinas Kesehatan Kota Depok pada bulan September 2010 lalu. Nota kesepahaman tersebut, berisi mengenai hal yang berkaitan pelayanan pasien dengan menggunakan Jamkesda Depok. Menurut Kepala UPT Jamkesda Dinas Kesehatan dr. Enny Ekasari, MARS, ke-25 rumah sakit terdiri dari 11 RS pemerintah dan 14 RS Swasta. Berdasarkan lokasi Rumah Sakit, 15 RS berada di Depok, sedangkan 10 RS berada di Jakarta dan Bogor.

Rumah Sakit yang berada di wilayah Depok antara lain RS. Meilia, RS. Tugu Ibu, RSIA Tumbuh Kembang, RS. Sentra Medika, RS. Simpangan Depok, RS.Hasanah Graha Afiah Depok, RSIA Hermina Depok, RS. Harapan Depok, RS. Bunda Margonda, RSIA Graha Permata Ibu Depok, RS. Bhakti Yudha Depok, RS. Hospital Cinere, RS. Mitra Keluarga Depok, RS. Bhayangkara Brimob Depok dan RSUD Kota Depok.

Sedangkan Rumah sakit yang berada di wilayah Jakarta dan Bogor yaitu RSU Pasar Rebo, RS. Fatmawati, RS. Persahabatan, RSUD. Cibinong, RS. Sukanto Polri, RSCM, RSJP. Harapan Kita, RSPAU. Dr. Ernawan Antariksa, RS. Jiwa dr. Marzuki Mahdi Bogor dan RS. Shofa Marwah.

“Pasien Jamkesda Depok nantinya dapat dilayani dengan baik oleh rumah sakit-rumah sakit tersebut, tanpa dipungut biaya apapun dan dalam bentuk apapun” kata Enny. Ditambahkannya, semua biaya pasien akan dicover oleh Pemkot Depok dengan batasan pembiayaan sampai 50 juta rupiah.

Enny berharap agar program Jamkesda ini bisa tepat pada sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan layanan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar