Rabu, 26 Oktober 2011

PELANTIKAN DPD LPM KOTA DEPOK DAN LOUNCHING WEBSITE LPM

TANDA DIMULAINYA KERJA SAMA DENGAN PT.TELKOM

ACARA PELANTIKAN DAN LOUNCHING WEBSITE

Rabu 26 Oktober 2011, DPD LPM Kota Depok dilantik DPD LPM Jawa Barat, sekalibgus lounching Website LPM Sekota Depok dari mulai Kota,dari 11 Kecamatan,Sampai 63 kelurahan dan Desa se Kota Depok,Kursi undangan yang disediakan total hampir mancapai 300 kursi namun yang hadir cuma 50 % ini merupakan PR bagi pengurus, undangan meliputi para exsecutive, Anggota Dewan, Dewan Pakar, Kapolres, Dandim.Camat Sekota Depok, Lurah se Kota Depok dan Ketua LPM Se Kota Depok, acara yang dijadwalkan dimulai jam 13.30 mulur hingga jam 14.15 baru dimulai,
Pembukaan dilanjutkan lagu Indonesia Raya, gema wahyu Illahi dan pembacaan SK oleh bapak Urip Santoso dari DPD LPM Jawa Barat yang mengamanatkan agar DPD LPM kota Depok segera :
  1. Mengadakan konsolidasi ke berbagai pihak.
  2. Melaksanakan Kegiatan LPM dengan sasaran agar tercapai.
  3. Menyususn program yang bersifat kolektif.
  4. Meningkatkan partisipasi masysrakat dengan pemerintah dalam mencapai kesejahteraan rakyat.
  5. Meningkatkan ekonomi masyarakat bersama LPM.
itulah beberapa amanat yg disampaikan.

Mengenai isi sambutan DPD LPM Kota Depok Bapak Drs.Ahmad Sadeli M.Pd. antara lain :
  1. Kami DPD LPM Kota Depok siap mengemban tugas Visi dan Misi dalam memberdayakan masyarakat serta segera membangun kemitraan dengan para eksecitif dan Dewan.
  2. Terima Kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang mana telah menerima LPM bisa masuk ke Balai Kota sebagai bukti kemitraan kita.
  3. Kepada seluruh Dewan Pakar, Praktisi, Budayawan dan para anggota Dewan kami mohon dukungannya.
  4. DPD kota Depok mulai hari ini siap menyongsong 5 tahun kedepan Depok sebagai Kota Ciber city yaitu dengan melounching Website LPM mulai tingkat Kota sampai kelurahan.
  5. LPM bekerja sama dengan PT.Telkom untuk melatih para pengurus dalam kemajuan sistim informasi ini.
  6. kami siap bahwa LPM adalah abdi masyarakat.dan akan segera sounding kepada Pemerintah.DPRD dan kepala Desa.
Sambutan Dewan pakar Bapak H. nasir intinya menegaskan DPD LPM Kota Depok harus berdaya terlebih dahulu sbelum memberdayakan orang lain,untuk stop berdebat dan saling curiga,dan menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan LPM serta para Dewan untuk kemajuan bersama.

Sambutan Perweakilan Dewan dan Lounching website oleh Bapak Prihandoko,kami sebagai perwakilan anggota Dewan mengucapakan selamat atas dilantiknya pengurus baru DPD LPM Kota Depok, segera lakukan kommunikasi antara pemerintah, DPRD dan saya juga setuju dengan dewan pakar untuk menunjukkan kinerja LPM dan stop debat, juga selamat kepada DPD LPM yang telah mkelounching website yang bisa dikases mulai saat ini, namun hal tersebut memerlukan beberapa item :
  1. Akuntabilitas LPM.
  2. Kapabilatia LPM.
  3. Transparasi informasi.
website ini efektif bilamana semakin banyak yang membuka dan membaca serta dimanfaatkan sebagai media informasi.

Sambutan DPD LPM Propinsi Jawa Barat ,LPM merupakan salah satu satu alat yang paling efektif dalam memberdayakan masyarakat dari berbagai kepentingan yang terjadi dimasyarakat dan mitra penting pemerintah setempat, dan adanya pelantikan ini bukan permohonan pemerintah untuk membantu LPM, tetapi merupakan kewajiban pemerintah untuk membantu LPM sebagai diamanatkan dalam UU pasal 32. jadi setelah LMD berganti LPM ternyata semakin diminati keberadaannya selamat bertugas kepada para pengurus yang baru.

Sambutan DPP LPM pada intinya selamat atas dilantiknya pengurus yang baru, selamat bertugas dan mengemban amanah masyarakat, namun beliau tidak sepakat dengan pebicara sebelumnya yaitu dewan pakar, lpm diminta untuk stop debat dan saling curiga, bagi saya debat itu perlu namun dilakukan dengan cara arif bijaksana dan dalam ruangan untuk mencari solusi terbaik bukan dilapangan.
Acara ditutup dengan doa dan foto bersama pada jam16.25 (sby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar