Senin, 08 Februari 2010

MUSRENBANG KEL.CURUG

Ketua LPM Curug Kasman SPd dalam sambutannya


Minggu 07 Februari 2010, genap satu bulan LPM berdiri tugas berat telah berada didepan Mata yaitu mengawal suksesnya pelaksanaan musrenbang Kelurahan Curug.

Hadir dalam acara tersebut Camat Cimanggis yang diwakili bapak Nadi dan LPM Kecamatan Bapak Yasin Bia, Lurah Kelurahan Curug bapak Muchti Wahyudi SE. serta Jajaran Pengurus LPM Kelurahan Bapak KasmanSPd, bersama ketua RW.RT sekelurahan Curug juga para elemen PKK, Pendidikan, Puskesmas dan tokoh masyarakat.

Suasana rapat cukup santai namun serius yang dipimpin ketua Panitia Suharno Buyung, dalam sambutannya Bapak Camat dan Ketua LPM Kecamatan mengharapakan " agar musyawarah dilaksanakan dengan baik tanpa adanya ekses apapun, beliau mengharapkan agar program usulan ini hendaknya sudah melalui proses ditingkat RW sehingga musrenbang ini tinggal musyawarah skala prioritas di RW masing-masing, dan saya mengharapkan pembangunan untuk di jurnal atau bergilir biar merata, beliau juga meminta dana yang turun tahun 2010 untuk dikawal karena dikawatirkan hilang begitu saja juga diingatkan keterwakilan perempuan jangan diabaikan" demikian sambutannya.

Sambutan Lurah Curug " Saya merasa terima kasih kepada panitia dan LPM yang baru bahwa musyawarah dari undangan 40 an yang hadir hampir semuanya, ini menunjukakan tinngkat kepedulian masyarakat cukup tinggi dalam membangun kelurahan Curug. dan perlu kami sampaikan untuk anggaran tahun 2010 anggaran yang turun yaitu 4 titik :
RW.02,Rp.45.131.320,
RW.05,Rp400.000.000.
RW.10,Rp250.000.000
RW.11,Rp.220.000.000
dengan nilai hampir menjapai Rp.915.000.000. semoga RW. yang lain bisa terealisasi tahun depan.

Sementara dalam ramah tamah ada beberapa tanggapan :
H Subekti megharapkan pembangunan untuk adil dan diharapkan musyawarah dengan arif dan bijaksana saling menghormati dalam kedewasaan berpikir.
Poniran Guru SDN Curug IV berharap penambahan lokal SD bisa terealisasi karena siswa slalu ditolak setiap tahun dan usulan sudah begitu lama.
RW.05 Untuk kelanjutan pembangunan gedung mohon ditinjau kembali oleh LPM yang baru karena kepengurusannya sudah tidak efektif ada yang pindah dan ada yang sakit.
RW.08 Suparno, mengingat pembangunan kantor kelurahan adalah sebagaian dana swadaya masyarakat kami mohon untuk ada laporannya.

Dari kesimpulan hasil Musrenbang:
  1. Pembangunan kantor kelurahan menjadi prioritas utama.
  2. Pembangunan kantor LPM jangka pendek
  3. Mengakomodir hasil musrenbang
  4. Membentuk tim perumus untuk selanjutnya diserahkan ke yang diberi mandat untuk dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan
Demikian sekelumit seputar musrenbang kelurahan Curug yang di gelar minggu 07 Februari di aula kelurahan Curug. ( sby )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar